I am Number Four

I am Number Four

Sepuluh tahun lalu, sembilan anak dilarikan ke Bumi dari Planet Lories yang hancur karena perang. Anak-anak tersebut disembunyikan di berbagai tempat di Bumi dan dimantrai sehingga kaum Mogadorian yang kejam tak bisa membunuh mereka, kecuali secara berurutan. Kini, satu per satu anak-anak tersebut terbunuh, sesuai urutan nomornya : Satu, Dua, Tiga, dan John Smith adalah Nomor Empat.

John selalu berada dalam pelarian, bersama dengan penjaganya, Henri. Hidup berpindah dan berganti identitas adalah hal yang biasa baginya. Hingga di suatu tempat, ia jatuh cinta dengan seorang gadis bernama Sarah. Pada saat itu, ia memutusan untuk tidak lagi berlari dan melawan kaum Mogadorian.

Awalnya, saya membaca buku ini karena penasaran saja. Kover bukunya bagus dan buku ini sudah masuk ke layar lebar, walaupun baru terbit dua buku. Walaupun agak malas awalnya, ternyata begitu mulai membaca, sangat sulit untuk menutup buku ini. Ceritanya mengalir dengan baik ditambah dengan kualitas terjemahan yang baik.

Yang menjadi perhatian saat membaca novel fiksi atau fantasi adalah bagaimana si penulis menggambarkan dunia dimana tokoh tersebut hidup, dan dari sisi tersebut Pittacus Lore berhasil. Buku pertama ini mengenalkan kita pada dunia yang baru, Planet Lorien dan kaum Loric, dengan sangat apik. Gaya penceritaannya membuat pembaca penasaran akan kisah Planet Lorien dan apa yang akan terjadi pada kaum Loric yang tersisa.

Masih banyak pertanyaan yang belum terjawab di buku ini, dan ini sangat wajar mengingat buku ini adalah buku pertama dari enam seri yang direncanakan terbit. Semoga saja di seri berikutnya ceritanya bisa berkembang.  Tidak sabar menanti kelanjutannya : The Power of Six yang direncanakan akan terbit di Indonesia di akhir 2011. Empat bintang untuk I am Number Four:mrgreen:.

Pertama kali mendengar The Power of Six, saya mengira kalau itu adalah buku matematika hehehe…

3 thoughts on “I am Number Four

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s