Sang Alkemis

Sang Alkemis

 

“Mengapa kita harus mendengarkan suara hati kita?” tanya si anak, ketika mereka mendirikan tenda pada malam hari itu.
“Sebab, di mana hatimu berada. disitulah hartamu berada.”

The Alchemist mengisahkan perjalanan seorang anak gembala bernama Santiago. Karena serangkaian yang luar biasa, Ia memutuskan untuk menjual domba-dombanya dan melakukan perjalanan untuk mengejar mimpi-mimpinya. Perjalanan yang panjang melintasi padang gurun yang tandus.

Sepanjang perjalanan Ia bertemu dengan orang-orang yang istimewa. Ia bertemu seorang raja yang menyuruhnya untuk mendengar suara hatinya. Ia bertemu dengan pencuri yang merampas seluruh hartanya. Ia bertemu dengan pedagang kristal yang takut mewujudkan impiannya. Ia bertemu dengan wanita yang membuatnya jatuh cinta. Dan akhirnya, di sebuah oasis di tengah padang yang gersang, ia bertemu dengan sang Alkemis. Serangkaian pertemuan luar biasa tersebut semakin mendorongnya untuk mendengarkan suara hatinya untuk meraih mimpinya.

Gaya penceritaan Coelho sangat menyejukkan dan tidak terkesan menggurui. Ceritanya mengalir dengan anggun dan di setiap halamannya terdapat pelajaran yang dapat kita renungkan. Buku ini membuat kita memercikkan semangat untuk meraih impian yang kita miliki. Kisah yang sederhana, tapi inspiratif. Jika Anda sedang merasa suntuk atau tidak semangat, cobalah untuk membaca buku yang indah ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s