The Count of Monte Cristo

The Count of Monte Cristo

Akhirnya mahakarya Alexander Dumas ini diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Maklum, rasanya akan sangat melelahkan membaca edisi bahasa Inggris yang terdiri dari seribu halaman. Untungnya, ada yang berbaik hati menerjemahkan karya ini. Bravo untuk sang penerjemah!

Bercerita tentang seorang pemuda bernama Edmond Dantès yang di usianya yang baru sembilan belas tahun dijanjikan memiliki masa depan yang cerah – menjadi kapten sebuah kapal dagang dan menikah dengan gadis cantik yang mencintainya. Sayangnya, tiga temannya iri pada nasib baiknya dan bersekutu untuk merusak kehidupan Dantès.

Di hari pernikahannya, Dantès dijebloskan ke dalam penjara, dianggap sebagai pendukung Napoleon, yang saat itu sedang diasingkan di Pulau Elba. Posisi kapten dan kekasihnya menghilang dari hidupnya, digantikan dengan berada di gelapnya penjara bawah tenah selama empat belas tahun. Empat belas tahun yang merubah seorang yang berhati emas, menjadi seorang yang hatinya dipenuhi balas dendam.

Di gelapnya penjara itulah ia bertemu dengan Abbe Faria, Pastor yang dianggap gila, namun memiliki pengetahuan luar biasa. Bersama, mereka membuat rencana melarikan diri dari penjara tersebut. Faria juga mengajarkan Dantès beragam bahasa dan pengatahuan yang akan berguna saat mereka berhasil melarikan diri nanti. Sayang sebelum sempat melarikan diri, Faria meninggal. Namun sebelum itu, ia mewariskan harta karun luar biasa kepada Dantès, yang kemudian berhasil melarikan diri, menemukan harta tersebut, dan mengganti nama menjadi Count of Monte Cristo yang siap untuk membalas dendam pada orang-orang yang menghancurkan hidupnya.

Jumlah halamannya yang banyak, ditambah tulisan yang kecil untuk versi terjemahan Indonesia, sempat membuat malas untuk mulai membaca buku ini. Tapi begitu mulai membaca sangat sulit untuk berhenti. Akhirnya berhasil selesai dalam waktu satu hari🙂. Ceritanya mantap dan penuh emosi. Yang paling menarik tentu saja karakter dari sang Count of Monte Cristo sendiri yang harus membalas dendam sambil tetap menjaga wibawanya sebagai seorang kaya baru di Paris.

Ratusan halaman buku ini dipenuhi dengan intrik, baik untuk membalas dendam maupun membalas budi, yang keduanya dilakukan oleh sang Count dengan persiapan yang sangat matang. Wajib dibaca minimal satu kali selama hidup Anda🙂.

3 thoughts on “The Count of Monte Cristo

  1. NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://uangtebal.wordpress.com/

  2. halo Asfarian…
    saya sudah membaca versi bahasa indonesia nya tahun 1982 cetakan Pustaka Jaya, tapi buku pinjaman. Saat mau beli sendiri ternyata sudah tidak ada di toko buku. Wah bersyukur sekali sekarang ada yang cetak baru..segera ke toko buku aaah..glad to found your web…(y)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s