Sebut saja bunga. Bunga apa?

Dua hari ini saya keasyikan mencoba sebuah aplikasi Android yang bernama Endomondo. Singkat kata, aplikasi ini membantu kita melakukan pencatatan kegiatan olahraga yang kita lakukan. Berhubung olahraga yang paling saya sukai adalah berjalan kaki, akhirnya dua hari ini saya jalan keliling komplek sambil menjalankan aplikasi tersebut.

Nah, sembari berjalan-jalan itulah saya sadar kalau di komplek saya banyak bunga-bunga yang menarik. Sebagian besar memang bunga yang sering ditemui di Indonesia. Tapi naasnya, ternyata saya tidak mengetahui nama bunga-bunga tersebut. Akibatnya proses pelabelan foto di flickr menjadi agak membingungkan. Akhirnya foto bunga tersebut saya namai dengan Bunga (1) dan Bunga (2), yang jelas sangat tidak menjual. Jelas tiga foto berikut adalah bunga. Tapi bunga apa? Ada yang bisa membantu? Saya baru tahu nama satu bunga, yaitu bunga kertas.

This slideshow requires JavaScript.

Kebetulan tadi pagi juga sempat melihat pohon unik ini. Tapi berhubung namanya masih misterius, kita sebut saja Pohon (1). Halah.

Sebut Saja Pohon (1)

7 thoughts on “Sebut saja bunga. Bunga apa?

  1. Kalau tidak salah nih
    Bunga Kertas = bougenville
    Bunga 2 = Bunga Soka

    Pohonnya kok daunnya seperti flamboyan, tapi batangnya kok kayak gitu ya?

    Ikkyu_san a.k.a Imelda a.k.a EM

  2. bunganya sejenis dengan aadeniun, sedangkan pohonnya seperti pohon sejenis trembesi atau pohon yang sejenis pete yang buahnya seperti pete besar-besar saya lupa namanya

Leave a Reply

