ASUS ZenPower 10050 mAh

IMG_20150630_174645[1]Alhamdulillah dari keisengan mengisi formulir ASUS ZenExperience, blog ini mendapatkan kesempatan untuk mengulas tentang kemampuan ASUS ZenPower 10050 mAh. Setelah hampir dua pekan menggunakan powerbank tersebut, sekarang saatnya saya menunaikan kewajiban untuk mengulas produk ASUS yang satu ini🙂.

Kapasitas Daya

Kapasitas daya 10050 mAh yang ditawarkan sudah sangat mumpuni dan menggiurkan, terlebih bagi saya saya sebelum ini hanya menggunakan powerbank dengan kapasitas 3000 mAh. Saat ini, kebutuhan daya yang saya butuhkan untuk mengisi ulang ialah 2200 mAh untuk ponsel RedMi2 dan 4450 mAh untuk tablet Galaxy Tab 4 (total 6650 mAh). Kapasitas yang ditawarkan ini cukuplah untuk mengisi ulang kedua gadget tersebut selama perjalanan.

Ukuran dan Berat

Ukuran yang diklaim hanya sebesar kartu kredit bagi saya lebih berguna daripada kapasitas yang ditawarkan. Walaupun memang tebalnya tidak setipis kartu kredit:mrgreen:, ukuran tersebut cukup untuk masuk di kantong kemeja sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Berat 215 gram pun masih bisa ditolerir untuk dibawa dengan nyaman tanpa merasa terganggu.

Kemasan Kelengkapan

ASUS ZenPower dikemas dalam kemasan kotak sederhana yang di bagian belakangnya ditempeli dengan kartu jaminan. Akibatnya, bagian belakang kemasan yang berisi spesifikasi menjadi sulit untuk dilihat. Mengapa kartu tersebut tidak dimasukkan saja ke dalam kotak?

Setelah membuka kemasan, yang saya peroleh adalah powerbank itu sendiri dan sebuah kabel daya sepanjang 15 cm, tanpa adaptor. Hmm.

Saya tidak terlalu bermasalah dengan ketiadaan adaptor karena masih bisa dimaklumi. Tentunya pengguna yang memiliki ponsel kemungkinan besar memiliki adaptor:mrgreen:. Walaupun pada awalnya saya mempermasalahkan kabel yang sangat pendek, kelamaan saya menjadi nyaman dengan panjang kabel tersebut. Tidak perlu ribet digulung🙂.

Sayangnya, untuk kapasitas yang besar ini, ASUS ZenPower hanya menyediakan satu slot USB sehingga ia hanya dapat mengisi daya satu perangkat dalam satu waktu😦.

Design and Experience

Desain ASUS ZenPower, yang mengikuti prinsip, Zen minimalis tapi cantik dan elegan. Warna perak dan putih nyaman di mata. Akan tetapi, ada satu masalah yang saya temukan dengan jenis bahan yang digunakan. Bahannya licin sehingga saya sempat menjatuhkan powerbank ini😦.

Terakhir, bagi saya lampu daya yang menyala ketika proses pengisian berlangsung tidak perlu dibuat kedap-kedip.

Harga

Harga yang hanya Rp 299.000,- (menurut JakartaNotebook) sudah cukup terjangkau dengan kapasitas yang ditawarkan.

Simpulan

Walaupun saat ini kapasitas 10050 mAh bukan sesuatu yang luar biasa (coba cek artikel ini), ASUS ZenPower unggul dalam hal ukuran yang kecil sehingga mudah dibawa.

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s